Tips Memilih Sewa Bus Pariwisata

Berwisata merupakan hal yang menyenangkan. Terlebih lagi jika wisata bersama dengan teman dan juga bersama dengan keluarga, maka suasana berlibur akan lebih menyenangkan. Jika berlibur Jogja merupakan salah satu kota yang direkomendasikan. Jika berlibur ke Jogja dengan membawa banyak rombongan Anda pasti akan sewa bus pariwisata Jogja untuk alat transportasi.

Tips Memilih Bus Pariwisata

Jika Anda ingin berlibur dengan membawa keluarga besar Anda, tentunya dibutuhkan transportasi yang lebih besar dibandingkan dengan mobil. Jika pun dengan mobil, tak cukup hanya satu mobil. Solusi yang terbaik untuk Anda jika ingin berlibur dengan keluarga besar adalah dengan sewa bus pariwisata. Bus pariwisata tidak harus besar dan banyak kursi. Anda bisa meminta agen untuk mensetting tempat duduk yang Anda inginkan.

Jogja merupakan kota yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur. Sehingga jika Anda ingin berlibur dengan mengajak keluarga besar, jadikan Jogja sebagai tempat untuk berlibur bersama dengan keluarga. Jika Anda berlibur ke Jogja dengan menyewa bus pariwisata, pilihlah agen sewa bus pariwisata Jogja yang kualitasnya bagus.

Namun sebelum Anda memesan bus pariwisata, pastikan Anda sudah mengetahui tips dalam memilih bus pariwisata, berikut pembahasannya :

1 . Pastikan Anda memilih agen bis yang memiliki track record sehingga tidak akan ada permasalahan dari pihak agen tersebut. Anda juga harus memilih agen yang keamanan perusahaannya baik dan juga tidak bermasalah, sehingga Anda pun dalam perjalanan berlibur merasa tenang dan juga aman karena agennya pun dapat dipercaya dengan baik.

  1. Anda harus memastikan jumlah anggota yang akan ikut berlibur dengan Anda. Sehingga ketika Anda akan menyewa bis pariwisata, Anda bisa mensetting jumlah kursi di dalam bis. Selain mensetting tempat duduk, Anda juga memesan bis yang tidak terlalu besar yang sesuai dengan jumlah anggota yang akan pergi berwisata dengan Anda.
  2. Sebelum memilih bis yang akan digunakan, pastikan Anda sudah membandingkan harga bis dari agen-agen. Biasanya harga bis dari agen satu dengan yang lainnya berbeda meskipun dengan fasilitas bis yang sama. Oleh karena itu sebelum Anda mesewa bus pariwisata pastikan Anda sudah membandingkan harga bis di setiap agen yang ada di kota Anda.
  3. Jika Anda akan berlibur dengan jarak yang cukup jauh, pastikan Anda memilih bis dengan fasilitas yang baik. Fasilitas yang biasanya ada di bis adalah ber-AC, memiliki fasilitas WiFi, fasilitas hiburan agar Anda tidak merasa bosan ketika dalam perjalanan atau fasilitas kamar mandi. Pilihlah bis dengan fasilitas yang terbaik karena Anda sedang dalam perjalanan liburan.
  4. Ketika Anda sudah memilih bis, pastikan mesin dari bis yang Anda pilih tidak bermasalah. Dan pastikan juga bahwa bis yang akan Anda sewa belum pernah mengalami kecelakaan. Sehingga ketika dalam perjalanan Anda akan merasa aman jika mesin bis tidak rusak dan bis juga belum pernah mengalami kecelakaan.
  5. Jika Anda akan menyewa bis, Anda harus sewa jauh-jauh hari bahkan bulan. Terutama jika sedang liburan, Anda harus menyewa bis beberapa bulan sebelum Anda pergi berlibur. Karena ketika liburan tiba bis pariwisata akan habis di sewa.
  6. Setelah Anda sudah pasti dengan bis yang Anda pilih, yang Anda harus lakukan lagi yaitu memilih sopir yang profesional. Karena supir menentukan keamanan Anda dalam perjalanan berlibur Anda.
  7. Ketika Anda sudah pasti dengan bis dan supir, Anda tinggal memilih tempat wisata yang ingin Anda kunjungi, atau Anda bisa meminta rekomendasi tempat wisata yang keren kepada agen-agen bis.

Tips-tips diatas harus Anda lakukan, karena tips-tips diatas menentukan perjalanan liburan Anda. Tips-tips diatas sangat mudah untuk dilakukan, maka jangan sampai Anda tidak melakukan tips-tips yang telah diberikan.

Berbicara tentang liburan, seperti yang tadi sudah dikatakan bahwa Jogja merupakan tempat wisata yang sangat direkomendasikan. Di Jogja ada banyak sekali tempat wisata yang menari. Tak hanya tempat wisata, di Jogja juga banyak sekali tempat wisata kuliner yang menari dan menyediakan makanan yang enak dengan harga yang sangat terjangkau.

Tempat Wisata dan Kuliner

Tempat wisata dan wisata kuliner Jogja yang harus Anda kunjungi adalah :

  1. Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan tempat wisata yang tak pernah sepi dengan pengunjung. Meskipun ini hanya sebuah candi, namun tetap banyak sekali pengunjung yang mengunjungi Candi Borobudur ini. Harga tiket masuk Candi Borobudur juga di bilang tidak mahal dan memang cukup terjangkau. Candi Borobudur sangat luas dan cukup tinggi.

Ketika Anda mengunjungi Candi Borobudur ini, Anda tak perlu khawatir Anda tidak diperbolehkan untuk naik, karena semua pengunjung diperbolehkan untuk naik hingga ke atas. Ada hal-hal yang Anda lakukan sebelum Anda mengunjungi Candi Borobudur, Anda di sarankan membawa payung, topi dan membawa kacamata. Karena semakin siang, maka akan semakin panas di Candi Borobudur.

Di dalam tempat wisata Candi Borobudur tidak ada yang berjualan, sehingga Anda bisa siapkan beberapa camilan untuk dibawa masuk ke dalam. Namun jika Anda merasa lapar, Anda tidak perlu khawatir karena di parkiran ada banyak sekali warteg-warteg yang menjual makanan seperti bakso, mie ayam, nasi goreng, ayam goreng, pecel dan banyak makanan lainnya.

  1. Gudeg Pawon

Jika Anda suka kuliner, gudeg pawon ini merupakan tempat wisata kuliner yang sangat direkomendasi. Karena ini buka pada tengah malam langsung di dalam dapurnya sangat anti mainstream. Gudeg pawon sudah sangat terkenal dan sangat laris. Gudeg ini sudah lama buka sejak tahun 1958, karena sangat laris gudeg pawon ini hanya buka 3 jam karena habis.

Tempat wisata Candi Borobudur dan tempat wisata kuliner Gudeg Pawon merupakan tempat yang wajib Anda kunjungi. Candi Borobudur sebagai ciri khas dari kota Jogja dan gudeg yang menjadi ciri khas dari Jogja. Keduanya merupakan ciri khas dari Jogja sehingga tidak boleh dilewatkan. Namun jika Anda mengunjungi Jogja bersama rombongan pilihlah agen sewa bus pariwisata Jogja yang terbaik dan juga berkualitas.